•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course E-Commerce

Program Studi S1 Bisnis Digital UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini mengajarkan bagaimana melakukan bisnis online dan bagaimana mengelola masalah teknologi yang terkait dengan pembangunan situs web perdagangan elektronik. Mahasiswa akan mempelajari bagaimana penerapan teknologi dapat melibatkan pemegang kartu, pedagang, penerbit, gateway pembayaran, dan pihak lain dalam transaksi elektronik. Mata kuliah ini menyajikan konsep dan keterampilan untuk penggunaan strategis e-commerce dan teknologi informasi terkait dari tiga perspektif: bisnis ke konsumen (B2C), bisnis-ke-bisnis (B2B), dan intra-organisasi dan peran e-commerce dalam mengubah struktur seluruh industri, dan bagaimana pengaruhnya terhadap proses bisnis termasuk transaksi elektronik, rantai pasokan, pengambilan keputusan dan kinerja organisasi. This course teaches how to do business online and how to manage the technology issues associated with building an e-commerce website. Students will learn how the application of technology can involve cardholders, merchants, issuers, payment gateways, and other parties in electronic transactions. This course presents concepts and skills for the strategic use of e-commerce and related information technology from three perspectives: business-to-consumer (B2C), business-to-business (B2B), and intra-organizational and the role of e-commerce in changing the entire structure industry, and how it affects business processes including electronic transactions, supply chains, decision making and organizational performance.

CPMK

  • Mahasiswa mampu menjelaskan konsep e-business dan e-commerce
  • Mahasiswa mampu menjelaskan fungsi dan kegunaan e-commerce
  • Mahasiswa mampu membandingkan proses bisnis dan model bisnis e-commerce
  • Mahasiswa mampu membuat strategi pemasaran digital untuk toko online di e-commerce
  • Mahasiswa membuat toko online di e-commerce marketplace
  • Mahasiswa mengoperasikan kegiatan perdagangan digital (e-commerce)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Definisi dan karakteristik dasar dari E-Commerce
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Fungsi dan kegunaan dari e-commerce.
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Membandingkan proses bisnis dan model bisnis e-commerce berbasis website dan mobile app.
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Membandingkan proses bisnis dan model bisnis e-commerce berbasis website dan mobile app.
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Proses transaksi di e-commerce
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Transaksi e-commerce yang aman
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Manajemen supply chain e-commerce
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Membuat perencanaan toko online di e- commerce marketplace (CLO-5)
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Membuat perencanaan toko online di e- commerce marketplace (CLO-5)
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Merencanakan e-procurement di project toko online di e-commerce marketplace
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Merencanakan strategi pemasaran digital toko online di e-commerce marketplace
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Kinerja penjualan dan pemasaran toko online di e-commerce marketplace
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Merancang solusi permasalahan kinerja toko online di e- commerce marketplace
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Merancang solusi permasalahan kinerja toko online di e- commerce marketplace
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  22 Mei 2024

Dosen

RATIH AMELIA
RATIH AMELIA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

HUJJATULLAH FAZLURRAHMAN
HUJJATULLAH FAZLURRAHMAN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bisnis Digital
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10