•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Strategi Pemasaran

Program Studi S1 Pendidikan Bisnis UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah Strategi Pemasaran membelajarkan konsep dan teori-teori pemasaran yang dapat diaplikasikan organisasi dalam usaha menemukan, menciptakan, dan mengeksploitasinya dalam rangka memperoleh keunggulan dalam persaingan. Melalui matakuliah strategi pemasaran mahasiswa diharapkan memahami proses analisis situasipasar, mengevaluasi segmen, target, dan positioning merek, analisis pemilihan dan evaluasi strategi pemasaran berdasarkan daur hidup hidup, posisipersaingan, serta evaluasi atas kinerja pemasaran. Pendekatan pembelajaran yangdipilih adalah terpusat pada mahasiswa, artinya proses pembelajaran mendorong mahasiswa untuk aktif dalam proses pencarian sumber belajar dalam mengkonstruksi pengetahuan. Metode pembelajaran dilakukan dengan analisis kasus, presentasi, diskusi, penugasan observasi, dan refleksi.

CPMK

  • Mampu bersikap tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif inklusif dalam belajar dan memiliki jiwa kewirausahaan
  • Mampu merancang, mengaplikasikan, hingga mengevaluasi bidang marketing khususnya pada bidang strategi pemasaran

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pengertian strategi pemasaran dan langkah-langkah persiapan menyusun strategi pemasaranngenalan tentang pemasaran dan strategi pemasaran
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Segmentasi pasar (segmenting)
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Dan menjelaskan keterkaitan antara strategi korporat, bisnis, dan pemasaran
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Target pasar (targetting)
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis dan Menentukan target pasar
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Posisi produk pada persaingan pasar industri
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Dan menganalisis posisi pasar produk dalam industri
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Dan menganalisis strategi produk
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Dan menganalisis strategi harga
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Dan menganalisis strategi promosi
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Dan menganalisis strategi distribusi
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Dan menganalisis strategi jangka panjang dengan CRM (customer relationship management)
    • Date  30 April 2024

  • Pertemuan 14
    Dan menganalisis strategi pemasaran online
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Merancang evaluasi strategi pemasaran
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  22 Mei 2024

Dosen

RENNY DWIJAYANTI
RENNY DWIJAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NOVI MARLENA
NOVI MARLENA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bisnis
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10