•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Strategik

Program Studi S1 Pendidikan Bisnis UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah Manajemen Strategi mengkaji teori, konsep, dan praktek terkait perencanaan dan pelaksanaan strategi dalam organisasi. Fokus utama mata kuliah ini adalah untuk memahami bagaimana organisasi dapat mengidentifikasi peluang dan ancaman di pasar, merumuskan strategi yang efektif, dan mengimplementasikannya untuk mencapai keunggulan kompetitif. Mahasiswa akan mempelajari berbagai model dan alat analisis strategis yang membantu dalam pengambilan keputusan serta mempelajari bagaimana strategi dapat dievaluasi dan disesuaikan seiring dengan perubahan lingkungan bisnis. Pembelajaran yang dilakukan melalui presentasi, diskusi, dan refleksi melalui case method. Mahasiswa melakukan observasi ke unit bisnis/usaha secara berkelompok, membuat laporan, mempresentasikan hasil laporan. Laporan hasil observasi memuat rekomendasi alternatif strategi yang tepat untuk unit bisnis/usaha.

CPMK

  • Mampu mengkaji teori dan substansi manajemen strategi dengan tepat
  • Mampu menganalisis proses penyusunan visi dan misi
  • Mampu memahami lingkungan bisnis eksternal
  • Mampu memahami lingkungan bisnis internal
  • Mampu memahami rumusan strategi jangka panjang
  • Mampu menganalisis strategi dan pemilihan strategi
  • Mampu mengkaji etika bisnis, tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
  • Mampu mengkaji isu-isu global
  • Mampu melakukan studi lapangan, menganalisis hasil dan dan mempresentasikan hasil analisis case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik manajemen strategi
    • Date  9 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis proses penyusunan visi dan misi
    • Date  16 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Lingkungan bisnis eksternal
    • Date  23 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Lingkungan bisnis internal
    • Date  1 Maret 2024

  • Pertemuan 5
    Rumusan strategi jangka panjang
    • Date  8 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  15 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  22 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)
    • Date  29 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    • Date  5 April 2024

  • Pertemuan 10
    Etika Bisnis, Tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
    • Date  12 April 2024

  • Pertemuan 11
    Isu-isu Global/International
    • Date  19 April 2024

  • Pertemuan 12
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  26 April 2024

  • Pertemuan 13
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  3 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  10 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil analisis case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  17 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
    • Date  24 Mei 2024

Pustaka

Dosen

RENNY DWIJAYANTI
RENNY DWIJAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NOVI MARLENA
NOVI MARLENA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bisnis
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10