•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Strategik

Program Studi S1 Pendidikan Bisnis UNESA

 
Card image

Course Description

This course contains a discussion of strategy starting with the Strategy Formulation, Strategy Implementation and Strategy Evaluation stages, which can be implemented in the world of Business and Marketing education, especially as preparation for entering the world of work, namely as a Marketing Business teacher at vocational schools, and also as preparation for entrepreneurship. . The lecture content discusses understanding the concept of strategy. Learning is carried out through case study analysis, presentations and discussions as well as reflexes through the case study learning model. Students make observations at UKM in groups, make reports, present the results of the report. The observation report contains recommendations for appropriate alternative strategies for SMEs.

Program Objectives (PO)

  • Mampu mengkaji teori dan substansi manajemen strategi dengan tepat
  • Mampu menganalisis proses penyusunan visi dan misi
  • Mampu memahami lingkungan bisnis eksternal
  • Mampu memahami lingkungan bisnis internal
  • Mampu memahami rumusan strategi jangka panjang
  • Mampu menganalisis strategi dan pemilihan strategi
  • Mampu mengkaji etika bisnis, tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
  • Mampu mengkaji isu-isu global
  • Mampu melakukan studi lapangan, menganalisis hasil dan dan mempresentasikan hasil analisis case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik manajemen strategi
    • Date  9 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Menganalisis proses penyusunan visi dan misi
    • Date  16 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Lingkungan bisnis eksternal
    • Date  23 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Lingkungan bisnis internal
    • Date  1 Maret 2024

  • Pertemuan 5
    Rumusan strategi jangka panjang
    • Date  8 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  15 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  22 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)
    • Date  29 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    • Date  5 April 2024

  • Pertemuan 10
    Etika Bisnis, Tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
    • Date  12 April 2024

  • Pertemuan 11
    Isu-isu Global/International
    • Date  19 April 2024

  • Pertemuan 12
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  26 April 2024

  • Pertemuan 13
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  3 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Melakukan studi lapangan, menganalisis hasil case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  10 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil analisis case study (observasi pada unit bisnis/usaha) berdasarkan kajian manajemen strategi
    • Date  17 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
    • Date  24 Mei 2024

References

Lecturer

NOVI MARLENA
NOVI MARLENA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RENNY DWIJAYANTI
RENNY DWIJAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bisnis
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10