Deskripsi Mata Kuliah
Memberikan pengetahuan dan melatihkan kemampuan mengelola usaha Tata Rias meliputi; konsep dasar pengelolaan usaha marketing, administrasi dan keuangan. perencanaan jasa salon kecantikan, Spa, beauty clas dan mobile salon
CPMK
- Menerapkan prinsip-prinsip etika dan profesionalisme dalam pengelolaan usaha tata rias sesuai dengan standar industri (C3)
- Menganalisis strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan daya saing usaha tata rias di pasar lokal dan global (C4)
- Menggunakan teknologi terkini dalam pengelolaan usaha tata rias untuk efisiensi dan peningkatan kualitas layanan (C3)
- Mengevaluasi keuangan usaha tata rias untuk mengidentifikasi peluang peningkatan profitabilitas dan efisiensi operasional (C5)
- Menciptakan konsep baru dalam layanan tata rias yang inovatif dan sesuai dengan tren terkini (C6)
- Menerapkan teknik komunikasi efektif untuk membangun relasi yang baik dengan pelanggan dan stakeholder (C3)
- Menganalisis dan mengevaluasi kebijakan dan regulasi yang mempengaruhi industri tata rias untuk memastikan kepatuhan dan mengurangi risiko hukum (C4, C5)
- Mengembangkan rencana bisnis yang komprehensif untuk usaha tata rias yang mencakup aspek keuangan, operasional, dan pemasaran (C6)
- Menerapkan pendekatan berkelanjutan dalam pengelolaan usaha tata rias untuk mendukung pelestarian lingkungan (C3)
- Menganalisis dampak sosial dan budaya dari usaha tata rias dalam konteks lokal dan global (C4)