Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan pengaplikasiannya dalam pembelajaran melalui analisis contoh-contoh kasus di kelas.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 9 Februari 2023
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 16 Februari 2023
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 23 Februari 2023
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 2 Maret 2023
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 9 Maret 2023
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 16 Maret 2023
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 23 Maret 2023
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 30 Maret 2023
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 6 April 2023
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 13 April 2023
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 20 April 2023
Pertemuan 12
Teori Konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 4 Mei 2023
Pertemuan 13
Teori Motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 11 Mei 2023
Pertemuan 14
Teori Kecerdasan Majemuk dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 18 Mei 2023
Pertemuan 15
Teori belajar konektivisme
Date 25 Mei 2023
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
Mengaji tentang sistem persamaan linear (SPL), matriks dan operasinya, ruang vektor dan subruang, basis dan dimensi, ruang baris/kolom, ruang hasil kali dalam, transformasi linear, nilai
Mata kuliah pendidikan STEM membahas tentang pengertian, konsep dasar, prinsip-prinsip pendidikan STEM sebagai salah satu model pembelajaran yang multidisiplin. Perkuliahan diawali dengan diskusi mengenai sejarah
Memahami konsep dasar Biologi sebagai ilmu, struktur dan fungsi sel, metabolisme yang mencakup transpor, fotosintesis dan respirasi, genetika, keanekaragaman makhluk hidup dan nomenklatur, asal usul