Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn; and its application in learning through analysis of case examples in class.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 9 Februari 2023
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 16 Februari 2023
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 23 Februari 2023
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 2 Maret 2023
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 9 Maret 2023
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 16 Maret 2023
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 23 Maret 2023
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 30 Maret 2023
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 6 April 2023
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 13 April 2023
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 20 April 2023
Pertemuan 12
Teori-teori motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 4 Mei 2023
Pertemuan 13
Teori-teori motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 11 Mei 2023
Pertemuan 14
Teori-teori motivasi dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 18 Mei 2023
Pertemuan 15
Teori belajar intelegensi ganda
Date 25 Mei 2023
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
Includes an introductory scope (introduction to terms used in studying genetics, Mendelian genetics (Mendel‘s Laws I & II, crosses with various different traits, false deviations
Lectures discuss the nature of Physics education research; Various research methods in Physics education: experimental research, CAR, and R&D; Physics education research design: design, research