Study of the principles and ways students learn according to behavioral learning theory, social learning theory, cognitive learning theory, constructivist approach, as well as motivating students to learn; and its application in learning through analysis of case examples in class.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 7 Februari 2022
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 14 Februari 2022
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 21 Februari 2022
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 28 Februari 2022
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 7 Maret 2022
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 14 Maret 2022
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 21 Maret 2022
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 28 Maret 2022
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 4 April 2022
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 11 April 2022
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 18 April 2022
Pertemuan 12
Teori Konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 25 April 2022
Pertemuan 13
Teori Motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 2 Mei 2022
Pertemuan 14
Teori Kecerdasan Majemuk dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 9 Mei 2022
Pertemuan 15
Teori belajar konektivisme
Date 16 Mei 2022
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
The Educational Statistics course is a mandatory subject for students of the Bachelor of Science Education study program. After attending this lecture, students are expected
This course provides students with basic and intermediate level English skills in reading, writing and listening which supports the competency of prospective science teachers. The
This course examines the concepts of Mathematics in SMP/MTs, and essential SMA/MA Mathematics, student and/or teacher misconceptions along with learning alternatives that utilize ICT through