•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Media Pembelajaran

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Deskripsi MataKuliah

Matakuliah ini mengaji tentang pengertian, karakteristik, Jenis/klasifikasi, fungsi, dasar-dasar pengembangan media, serta dapat memilih, merancang, dan memproduksi media pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekita (kontekstual) dan TIK

PLO-PRODI yang dibebankan pada MK

  • KN-1 Mampu menunjukkan pengetahuan pedagogik untuk mengajar sekolah menengah
  • SK-1 Mampu menerapkan pemikiran logis, dan kreatif dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan bidang Pendidikan Matematika dan teknologi
  • SK-3 Mampu mengambil keputusan secara tepat dan mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan
  • COM-1 Mampu memecahkan masalah pendidikan matematika secara komprehensif dan mengkomunikasikan hasil berbantuan ICT
  • SOC-1 Mampu bekerja secara mandiri dan berkolaborasi dengan penuh tanggung jawab


Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CLO)

  • CLO 1 Mampu merancang media pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekitar (kontekstual)dan/atau berbasis TIK dalam pembelajaran untuk mendukung pembelajaran matematika di sekolah
  • CLO 2 Mampu menerapkan jenis/klasifikasi, fungsi, dan dasar-dasar pengembangan media dalam pembuatan media yang sesuai dengan pembelajaran matematika
  • CLO 3 Mampu memutuskan media manual dan /atau berbasis ICT yang akan dikembangkan
  • CLO 4 Membuat karya yang terkait dengan pengertian, jenis/klasifikasi, fungsi, dasar-dasar pengembangan media dalam pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekitar (kontekstual) dan TIK
  • CLO 5 Mampu mendemonstrasikan karya yang dikembangkan
  • CLO 6 Mampu menyelesaikan tugas sesuai waktu yang ditentukan

CPMK


Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pengertian media, serta pengenalan media pembelajaran
    • Date  8 Februari 2024
  • Pertemuan 2
    Pengertian dan karakteristik media pembelajaran
    • Date  15 Februari 2024
  • Pertemuan 3
    Jenis-jenis dan sifat media pembelajaran
    • Date  22 Februari 2024
  • Pertemuan 4
    Contoh-contoh media pembelajaran
    • Date  29 Februari 2024
  • Pertemuan 5
    Merancang dan membuat konsep media pembelajaran yang baik
    • Date  7 Maret 2024
  • Pertemuan 6
    Merancang media pembelajaran manual
    • Date  14 Maret 2024
  • Pertemuan 7
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran manual yang baik
    • Date  21 Maret 2024
  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  28 Maret 2024
  • Pertemuan 9
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran manual yang baik
    • Date  4 April 2024
  • Pertemuan 10
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran manual yang baik
    • Date  11 April 2024
  • Pertemuan 11
    Merancang media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  18 April 2024
  • Pertemuan 12
    Merancang media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  25 April 2024
  • Pertemuan 13
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  2 Mei 2024
  • Pertemuan 14
    Media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  9 Mei 2024
  • Pertemuan 15
    Media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  16 Mei 2024
  • Pertemuan 16
    UASMampu membuat media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  23 Mei 2024

Pustaka

Dosen

ISMAIL
ISMAIL
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10