Deskripsi MataKuliah
Mengaji tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika disertai implementasinya dalam pembelajaran melalui tugas individu dan tugas kelompok dengan kegiatan diskusi dan refleksi.
CPMK
- Mampu mendemonstrasikan tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika.
- Mampu merancang, melaksanakan dan mengevaluasi proses belajar mengajar, materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dengan menggunakan TIK.
- Mampu mengomunikasikan gagasan dan hasil penelitian secara efektif secara lisan dan tulisan.
- Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif terhadap materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dalam tugas profesional