•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Pembelajaran Inovatif

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Deskripsi MataKuliah

Mengaji tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika disertai implementasinya dalam pembelajaran melalui tugas individu dan tugas kelompok dengan kegiatan diskusi dan refleksi.

CPMK

  • Mampu mendemonstrasikan tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika.
  • Mampu merancang, melaksanakan dan mengevaluasi proses belajar mengajar, materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dengan menggunakan TIK.
  • Mampu mengomunikasikan gagasan dan hasil penelitian secara efektif secara lisan dan tulisan.
  • Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif terhadap materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dalam tugas profesional

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Memahami pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL (Teaching at The Right Level) dan pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching) (CLO-1)
  • Pertemuan 2
    Memahami pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL (Teaching at The Right Level) dan pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching) (CLO-1)
  • Pertemuan 3
    Memahami karakteristik pendekatan CTL, pendekatan saintifik dan pendekatan realistik (CLO-1)
  • Pertemuan 4
    Merancang kegiatan pengajaran langsung dan mensimulasikannya (CLO-2) Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif pada materi pembelajaran Model Pengajaran Langsung (direct instruction), dan dalam tugas profesional (CLO-4)
  • Pertemuan 5
    Memahami model pembelajaran kooperatif dalam proses pembelajarannya (CLO-1)
  • Pertemuan 6
    Memahami model pembelajaran kooperatif dalam proses pembelajarannya (CLO-1)
  • Pertemuan 7
    Merancang model pembelajaran kooperatif dalam proses pembelajarannya (CLO-1)
  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester (UTS)
  • Pertemuan 9
    Memahami model pembelajaran PBL dalam proses pembelajaran (CLO-1)
  • Pertemuan 10
    Merancang model pembelajaran PBL dalam proses pembelajaran (CLO-1)
  • Pertemuan 11
    Memahami model pembelajaran discovery dalam proses pembelajaran (CLO-1)
  • Pertemuan 12
    Merancang model pembelajaran discovery dalam proses pembelajaran (CLO-1)
  • Pertemuan 13
    Memahami model pembelajaran PjBL dalam proses pembelajaran (CLO-1)
  • Pertemuan 14
    Memahami model pembelajaran PjBL dalam proses pembelajaran (CLO-1)
  • Pertemuan 15
    Merancang model pembelajaran PjBL dalam proses pembelajaran (CLO-1)
  • Pertemuan 16

Dosen

ISMAIL
ISMAIL
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SUGI HARTONO
SUGI HARTONO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10