•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Innovative Learning

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Course Description

Studying the theoretical basis, stages, classroom management, and evaluation in differentiated learning, TaRL approach, CRT approach, direct teaching model, cooperative learning model, and scientific approach-oriented learning such as problem-based learning, discovery learning, and project-based learning, in designing, implementing and evaluating mathematics learning along with its implementation in learning through individual assignments and group assignments with discussion and reflection activities.

Program Objectives (PO)

  • Mampu mendemonstrasikan tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika.
  • Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar, materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dengan menggunakan IT.
  • Mengambil keputusan berdasarkan data/informasi dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar, pada pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning)
  • Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif terhadap materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dalam tugas profesional

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL (Teaching at The Right Level), dan pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching)
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL (Teaching at The Right Level), dan pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching)
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Karakteristik pendekatan CTL, pendekatan saintifik, dan pendekatan realistik
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Merancang kegiatan pengajaran langsung dan mensimulasikannya
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Model pembelajaran kooperatif dalam proses pembelajaran matematika
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Model pembelajaran kooperatif dalam proses pembelajarannya
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Merancang model pembelajaran kooperatif dalam proses pembelajarannya
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester (UTS)
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Model pembelajaran PBL dalam proses pembelajaran
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Merancang model pembelajaran PBL dalam proses pembelajaran
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Model pembelajaran discovery dalam proses pembelajaran
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Merancang model pembelajaran discovery dalam proses pembelajaran
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Model pembelajaran PjBL dalam proses pembelajaran (CLO-1)
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Merancang kegiatan pembelajaran berbasis proyek.
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Merancang video pembelajaran sesuai model pembelajaran yang dipilih
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Video pembelajaran sesuai sintaks-sintaks model pembelajaran yang dipilih
    • Date  11 Juni 2024

Lecturer

SUGI HARTONO
SUGI HARTONO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ISMAIL
ISMAIL
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10