•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Branding

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang bagaimana peran komunikasi dalam membangun citra (branding). Baik Branding institusi maupun branding yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran yakni identitas merek (brand identity). Mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan strategi antar media terpadu dan pesan dan konsep kreatif untuk mencapai khalayak target, dan mengantarkan janji merek (promise brand) melalui program komunikasi. Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun struktur rencana program branding berdasarkan pada penerapan konsep, prinsip dan praktik dalam organisasi dan mampu untuk mengukur secara kritis mengevaluasi dampak dan hasil komunikasi dari sebuah program atau aktivitas branding.

CPMK

  • Mampu menjelaskan konsep branding dan menganalisis masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi dunia komunikasi pemasaran dan public relations.
  • 1. Mampu menjelaskan konsep branding dan menganalisis masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi dunia komunikasi pemasaran dan public relations.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    RPSMemahami gambaran mata kuliah
    • Date  6 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Teori dan konsep tentang Branding
    • Date  13 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Strategi Segmentasi, Targeting, Diferensiasi, dan Positioning
    • Date  20 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Konsep Brand equityMemahami Konsep Membangun Brand
    • Date  27 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  6 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  13 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Cyber branding Memahami identitas visual merek, Memahami positioning brand, diferensisasi brand Merancang identitas brand .
    • Date  20 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    USS
    • Date  27 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  3 April 2025

  • Pertemuan 10
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  10 April 2025

  • Pertemuan 11
    Project Perancangan: Memahami Konsep Desain, Promosi, Konsep media.
    • Date  17 April 2025

  • Pertemuan 12
    Project Perancangan: Memahami Konsep Desain, Promosi, Konsep media.
    • Date  24 April 2025

  • Pertemuan 13
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  1 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Branding destinasi wisata, produk, lembaga
    • Date  8 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Evaluasi
    • Date  15 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    US
    • Date  22 Mei 2025

Dosen

HENDRO ARYANTO
HENDRO ARYANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Desain Komunikasi Visual
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10