Course Desain dan Teknologi Pembelajaran Seni Budaya
Program Studi S2 Pendidikan Seni Budaya UNESA
Deskripsi Mata Kuliah
Dalam perkuliahan ini dibahas hakikat dan konsep berbagai teori desain dan teknologi pembelajaran, karakteristik, proses tahapan desain dan teknologi pembelajaran, dan aplikasi desain dan teknologi dalam pembelajaran Seni Budaya
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Pemahaman terhadap lingkup substansi perkuliahan Pemahaman paradigma baru belajar dan pembelajaran
Date 2 September 2023
Pertemuan 2
Date 9 September 2023
Pertemuan 3
Konsep teori-teori belajar dan pembelajaran Memahami prinsip desain dan teknologi pembelajaran sebagai sebuah sistem (Instrucsional System Design) Mengidentifikasi model-model desain pembelajaran
Date 16 September 2023
Pertemuan 4
Konsep teori-teori belajar dan pembelajaran Memahami prinsip desain dan teknologi pembelajaran sebagai sebuah sistem (Instrucsional System Design) Mengidentifikasi model-model desain pembelajaran
Date 23 September 2023
Pertemuan 5
Menganalisis proses dan tahapan desain dan teknologi pembelajaran sebagai sebuah sistem (Instrucsional System Design)
Date 30 September 2023
Pertemuan 6
Menganalisis proses dan tahapan desain dan teknologi pembelajaran sebagai sebuah sistem (Instrucsional System Design)
Date 7 Oktober 2023
Pertemuan 7
UTS
Date 14 Oktober 2023
Pertemuan 8
Model-model desain dan teknologi pembelajaran serta dapat mengkaji sebagai sistem (Instrucsional System Design)
Date 21 Oktober 2023
Pertemuan 9
Model-model desain dan teknologi pembelajaran serta dapat mengkaji sebagai sistem (Instrucsional System Design)
Date 28 Oktober 2023
Pertemuan 10
Presentasi dan diskusi desain dan teknologi pembelajaran
Date 4 November 2023
Pertemuan 11
Presentasi dan diskusi desain dan teknologi pembelajaran
Date 11 November 2023
Pertemuan 12
Presentasi dan diskusi desain dan teknologi pembelajaran
Date 18 November 2023
Pertemuan 13
Presentasi dan diskusi desain dan teknologi pembelajaran
Date 25 November 2023
Pertemuan 14
Presentasi dan diskusi desain dan teknologi pembelajaran
Pembentukan dan pengembangan kompetensi mahasiswa di bidang keterampilan menulis huruf Jepang, antara lain huruf Hiragana, Katakana dan Kanji, serta penggunaan karakter-karakter yang digunakan dalam bahasa
Pendidikan Agama Kristen Protestan merupakan mata kuliah yang mengajarkan pemakaian Alkitab sebagai dasar iman/keyakinan akan keberadaan Allah Tritunggal sebagai Pencipta, Penebusan oleh Yesus Kristus dan
Mata kuliah untuk menjelaskan metode, prosedur, strategi dalam perancangan proyek desain berdasarkan proses beperpikir desainer ( design thinking ) dan bagaimana desainer berpikir secara kreatif