•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Marketing Sosial

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi (Kampus Kabupaten Magetan) UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mengkaji substansi teori model perubahan perilaku, perencanaan pemasaran yang meliputi: segmentasi dan target, kompetisi dan posisi, serta komunikasi dan media baru dalam marketing sosial, dan praktek marketing sosial dengan menggunakan metode ceramah, diskusi, analisis studi kasus, dan simulasi.

CPMK

  • Menerapkan program marketing sosial dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelesaian masalah sosial.
  • Menguasai konsep teoritis dan praktik strategi komunikasi pemasaran secara mendalam untuk memformulasikan penyelesaian permasalahan sosial.
  • Mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data (masalah, target audiens, tujuan, analisis kebutuhan) dan menyumbangkan ide dari berbagai alternatif solusi dalam komunikasi pemasaran di bidang sosial.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar marketing sosial
    • Date  26 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis perilaku masyarakat
    • Date  2 September 2025

  • Pertemuan 3
    Tahapan proses perencanaan marketing sosial
    • Date  9 September 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis lingkungan marketing sosial
    • Date  16 September 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisa sesuai tugas yang diberikan
    • Date  23 September 2025

  • Pertemuan 6
    Tujuan perubahan perilaku dan program
    • Date  30 September 2025

  • Pertemuan 7
    Strategi marketing sosial Memahami kelebihan konsep visual dan menganalisis marketing radikal
    • Date  7 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS dengan membuat Video Campaign yang berhubungan dengan SGDs poin 8,10,11 dan 12
    • Date  14 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Hambatan, keuntungan, motivator dan kompetisi, serta entitas berpengaruh lainnya
    • Date  21 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Pengelolaan promosi
    • Date  28 Oktober 2025

  • Pertemuan 11
    Strategi pendistribusian
    • Date  4 November 2025

  • Pertemuan 12
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
    • Date  11 November 2025

  • Pertemuan 13
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
    • Date  18 November 2025

  • Pertemuan 14
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
    • Date  25 November 2025

  • Pertemuan 15
    Konsep monitoring dan evaluasi
    • Date  2 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    Project marketing sosial berdasarkan dengan masalah nyata yang dibuat solusinya, dan ini berkaitan dengan SDGs
    • Date  16 Desember 2025

Dosen

GILANG GUSTI AJI
GILANG GUSTI AJI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

WAHYU MAHESA MIARTA
WAHYU MAHESA MIARTA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi (Kampus Kabupaten Magetan)
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10