•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Marketing Social

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi (Kampus Kabupaten Magetan) UNESA

 
Card image

Course Description

Mengkaji substansi teori model perubahan perilaku, perencanaan pemasaran yang meliputi: segmentasi dan target, kompetisi dan posisi, serta komunikasi dan media baru dalam marketing sosial, dan praktek marketing sosial dengan menggunakan metode ceramah, diskusi, analisis studi kasus, dan simulasi.

Program Objectives (PO)

  • Menerapkan program marketing sosial dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelesaian masalah sosial.
  • Menguasai konsep teoritis dan praktik strategi komunikasi pemasaran secara mendalam untuk memformulasikan penyelesaian permasalahan sosial.
  • Mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data (masalah, target audiens, tujuan, analisis kebutuhan) dan menyumbangkan ide dari berbagai alternatif solusi dalam komunikasi pemasaran di bidang sosial.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar marketing sosial
    • Date  26 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Menganalisis perilaku masyarakat
    • Date  2 September 2025

  • Pertemuan 3
    Tahapan proses perencanaan marketing sosial
    • Date  9 September 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis lingkungan marketing sosial
    • Date  16 September 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisa sesuai tugas yang diberikan
    • Date  23 September 2025

  • Pertemuan 6
    Tujuan perubahan perilaku dan program
    • Date  30 September 2025

  • Pertemuan 7
    Strategi marketing sosial Memahami kelebihan konsep visual dan menganalisis marketing radikal
    • Date  7 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS dengan membuat Video Campaign yang berhubungan dengan SGDs poin 8,10,11 dan 12
    • Date  14 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Hambatan, keuntungan, motivator dan kompetisi, serta entitas berpengaruh lainnya
    • Date  21 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Pengelolaan promosi
    • Date  28 Oktober 2025

  • Pertemuan 11
    Strategi pendistribusian
    • Date  4 November 2025

  • Pertemuan 12
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
    • Date  11 November 2025

  • Pertemuan 13
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
    • Date  18 November 2025

  • Pertemuan 14
    Merencanakan dan melaksanakan program marketing sosial
    • Date  25 November 2025

  • Pertemuan 15
    Konsep monitoring dan evaluasi
    • Date  2 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    Project marketing sosial berdasarkan dengan masalah nyata yang dibuat solusinya, dan ini berkaitan dengan SDGs
    • Date  16 Desember 2025

Lecturer

GILANG GUSTI AJI
GILANG GUSTI AJI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

WAHYU MAHESA MIARTA
WAHYU MAHESA MIARTA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi (Kampus Kabupaten Magetan)
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10