•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Teknologi Pembelajaran PAUD

Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai pengintegrasian teknologi dalam proses pembelajaran anak usia dini. Dengan menggunakan pendekatan Outcome-Based Education (OBE), mahasiswa akan mengembangkan keterampilan desain, implementasi, dan evaluasi pembelajaran berbasis teknologi sesuai dengan kebutuhan anak usia dini. Menggunakan metode pembelajaran Ceramah dan pembelajaran berbasis proyek.

CPMK

  • Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi dalam penyelenggaran pendidikan anak usia dini menggunakan teknologi pembelajaran
  • Mengkaji dampak penggunaan teknologi terhadap perkembangan kognitif anak usia dini
  • Mengidentifikasi Tahapan Perkembangan Anak Usia Dini
  • Analisis Potensi dan Kebutuhan Penggunaan Augmented Reality (AR) dalam Pembelajaran
  • Merancang Instrumen Evaluasi Video Pembelajaran
  • Merefleksikan Pengalaman Penerapan Teknologi dalam Pembelajaran Anak Usia Dini

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Tahapan perkembangan anak usia dini sebagai dasar perancangan pembelajaran.
    • Date  9 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Teori perkembangan anak usia dini dan merancang video pembelajaran yang sesuai dengan teori tersebut.
    • Date  16 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Implementasikan teori perkembangan anak usia dini dalam desain video pembelajaran.
    • Date  23 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menyusun skenario video pembelajaran yang mengakomodasi tahapan perkembangan anak usia dini.
    • Date  1 Maret 2024

  • Pertemuan 5
    Konsep dan potensi penggunaan Augmented Reality (AR) dalam pembelajaran anak usia dini.
    • Date  8 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Potensi dan kebutuhan penggunaan AR untuk meningkatkan pembelajaran anak usia dini.
    • Date  15 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Rancangan konten AR yang kreatif untuk meningkatkan interaktivitas dan keterlibatan anak.
    • Date  22 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Konten AR dalam proses pembelajaran anak usia dini.
    • Date  29 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Penggunaan instrumen evaluasi untuk mengukur efektivitas video pembelajaran anak usia dini.
    • Date  5 April 2024

  • Pertemuan 10
    Perancangan instrumen evaluasi yang fokus pada kualitas pembelajaran anak usia dini.
    • Date  12 April 2024

  • Pertemuan 11
    Implementasi instrumen evaluasi dalam uji coba video pembelajaran anak usia dini.
    • Date  19 April 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis hasil evaluasi dan memberikan pembaruan pada desain pembelajaran anak usia dini.
    • Date  26 April 2024

  • Pertemuan 13
    Respon dan Refleksi pengalaman dalam merancang dan mengimplementasikan teknologi pembelajaran anak usia dini.
    • Date  3 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Analisis dampak positif dan negatif penggunaan teknologi dalam pembelajaran anak usia dini.
    • Date  10 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Rumusan strategi perbaikan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran anak usia dini.
    • Date  17 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Representatif hasil akhir dan evaluasi dari proses implementasi teknologi pembelajaran anak usia dini.
    • Date  24 Mei 2024

Dosen

KARTIKA RINAKIT ADHE
KARTIKA RINAKIT ADHE
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ACHMAD SYA'DULLAH
ACHMAD SYA'DULLAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
  • Semester5
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10