•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Early Childhood Learning Technology

Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini UNESA

 
Card image

Course Description

This course aims to provide students with an in-depth understanding of the integration of technology in the early childhood learning process. By using the Outcome-Based Education (OBE) approach, students will develop technology-based learning design, implementation and evaluation skills according to the needs of early childhood. Using lecture learning methods and project-based learning.

Program Objectives (PO)

  • Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi dalam penyelenggaran pendidikan anak usia dini menggunakan teknologi pembelajaran
  • Mengkaji dampak penggunaan teknologi terhadap perkembangan kognitif anak usia dini
  • Mengidentifikasi Tahapan Perkembangan Anak Usia Dini
  • Analisis Potensi dan Kebutuhan Penggunaan Augmented Reality (AR) dalam Pembelajaran
  • Merancang Instrumen Evaluasi Video Pembelajaran
  • Merefleksikan Pengalaman Penerapan Teknologi dalam Pembelajaran Anak Usia Dini

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Tahapan perkembangan anak usia dini sebagai dasar perancangan pembelajaran.
    • Date  9 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Teori perkembangan anak usia dini dan merancang video pembelajaran yang sesuai dengan teori tersebut.
    • Date  16 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Implementasikan teori perkembangan anak usia dini dalam desain video pembelajaran.
    • Date  23 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menyusun skenario video pembelajaran yang mengakomodasi tahapan perkembangan anak usia dini.
    • Date  1 Maret 2024

  • Pertemuan 5
    Konsep dan potensi penggunaan Augmented Reality (AR) dalam pembelajaran anak usia dini.
    • Date  8 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Potensi dan kebutuhan penggunaan AR untuk meningkatkan pembelajaran anak usia dini.
    • Date  15 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Rancangan konten AR yang kreatif untuk meningkatkan interaktivitas dan keterlibatan anak.
    • Date  22 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Konten AR dalam proses pembelajaran anak usia dini.
    • Date  29 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Penggunaan instrumen evaluasi untuk mengukur efektivitas video pembelajaran anak usia dini.
    • Date  5 April 2024

  • Pertemuan 10
    Perancangan instrumen evaluasi yang fokus pada kualitas pembelajaran anak usia dini.
    • Date  12 April 2024

  • Pertemuan 11
    Implementasi instrumen evaluasi dalam uji coba video pembelajaran anak usia dini.
    • Date  19 April 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis hasil evaluasi dan memberikan pembaruan pada desain pembelajaran anak usia dini.
    • Date  26 April 2024

  • Pertemuan 13
    Respon dan Refleksi pengalaman dalam merancang dan mengimplementasikan teknologi pembelajaran anak usia dini.
    • Date  3 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Analisis dampak positif dan negatif penggunaan teknologi dalam pembelajaran anak usia dini.
    • Date  10 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Rumusan strategi perbaikan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran anak usia dini.
    • Date  17 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Representatif hasil akhir dan evaluasi dari proses implementasi teknologi pembelajaran anak usia dini.
    • Date  24 Mei 2024

Lecturer

KARTIKA RINAKIT ADHE
KARTIKA RINAKIT ADHE
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ACHMAD SYA'DULLAH
ACHMAD SYA'DULLAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
  • Semester5
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10