Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah ini mengkaji tentang strategi pembelajaran mencakup pendekatan PAUD, model pembelajaran, model pembelajaran PAUD, dan metode pembelajaran yang dibutuhkan dalam pembelajaran di PAUD dengan pembelajaran yang memanfaatkan IPTEKS dalam proses perkuliahan yakni pembelajaran dengan tatap muka dan vi-learning. Dalam proses pembelajaran mahasiswa diajarkan untuk mampu menyelesaikan masalah yang muncul dengan sikap tanggung jawab serta dalam praktik diajarkan untuk mampu menjawab solusi permasalahan yang ada di satuan PAUD. Strategi pembelajaran yang dilakukan adalah dengan ceramah, studi kasus, collaborative learning, cooperative learning dan grup discussion.
CPMK
- CPL-6 - Menerapkan konsep dan teori PAUD serta ragam metode penelitian terkini tentang anak usia dini, mengembangkan lembaga PAUD dan model-model pembelajaran anak usia dini dengan berbagai sumber belajar multi moda, sesuai prinsip tangguh dengan menyesuaikan berbagai situasi, tantangan dalam pengembangan diri untuk meningkatkan layanan PAUD; (Keterampilan Umum) (profile 1, 2 dan 3);
- CPL-8 - Mengimplementasikan manajemen mutu dan menerapkan berbagai sumber belajar multi moda untuk mendukung pembelajaraan anak usia dini sesuai jiwa eduPioneers yang memiliki keterampilan, semangat, dan visi untuk menciptakan perubahan positif dalam pendidikan anak usia dini di tingkat lokal, nasional, dan internasional. (Keterampilan Khusus) (profile 2 dan 3)