Deskripsi Mata Kuliah
Kajian tentang teori belajar dan pembelajaran anak tunanetra dalam usia sekolah, pengembangan kurikulum SLB, evaluasi, sarana dan prasarana belajar, strategi belajar mengajar, dan lingkungan belajar serta pembelajaran bidang bahasa, matematika, IPA, IPS dan TIK, melaksanakan pembelajaran perbaikan untuk anak tunanetra, memahami fenomena dan problematika pembelajaran anak tunanetra, dan mengaplikasikan perencanaan dalam pengembangan pendidikan luar biasa serta pengelolaan pembelajaran anak tunanetra yang inspiratif, inovatif, memotivasi, menyenangkan dan menantang. Mata kuliah ini disajikan dalam bentuk diskusi, presentasi, dan Observasi lapangan.
CPMK
- Mampu mengenali berbagai teori belajar dan pembelajaran serta kebutuhan pembelajaran anak tunanetra
- memperoleh kompetensi cara membelajarkan anak tunanetra sesuai kebutuhan tingkat belajar
- mampu merancang pembelajaran sesuai perkembangan kurikulum di tingkat jenjang
- memiliki keterampilan dalam melayani pembelajaran anak tunanetra
- Mampu mengkomunikasikan Ide dalam perbaikan pembelajaran anak tunanetra