•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Learning for Blind Children

Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa UNESA

 
Card image

Course Description

Study of learning theory and learning for blind children at school age, development of special school curriculum, evaluation, learning facilities and infrastructure, teaching and learning strategies, and learning environment as well as learning in the fields of language, mathematics, science, social studies and ICT, carrying out remedial learning for blind children, understand the phenomena and learning problems and problems of blind children, and apply planning in the development of special education and management of learning for blind children that is inspiring, innovative, motivating, fun and challenging. This course is presented in the form of discussions, presentations, and field observations.

Program Objectives (PO)

  • Mampu mengenali berbagai teori belajar dan pembelajaran serta kebutuhan pembelajaran anak tunanetra
  • memperoleh kompetensi cara membelajarkan anak tunanetra sesuai kebutuhan tingkat belajar
  • mampu merancang pembelajaran sesuai perkembangan kurikulum di tingkat jenjang
  • memiliki keterampilan dalam melayani pembelajaran anak tunanetra
  • Mampu mengkomunikasikan Ide dalam perbaikan pembelajaran anak tunanetra

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    · Memahami kompetensi, deskripsi, sekuensi materi mata kuliah Pembelajaran ATN
    • Date  8 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    · Memahami teori belajar dan pembelajaran bagi anak tunanetra
    • Date  15 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Merekonstruksi kurikulum, evaluasi, sarana dan prasarana belajar
    • Date  22 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Merekonstruksi kurikulum, evaluasi, sarana dan prasarana belajar
    • Date  29 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    · Memahami strategi belajar mengajar, program pendidikan dan lingkungan belajar.
    • Date  7 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    · Memahami strategi belajar mengajar, program pendidikan dan lingkungan belajar.
    • Date  14 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    · Memahami strategi belajar mengajar, program pendidikan dan lingkungan belajar.
    • Date  21 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Sub Sumatif
    • Date  28 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    · Memahami pembelajaran bidang studi bahasa . Mengaplikasikan bidang studi bahasa
    • Date  4 April 2024

  • Pertemuan 10
    · Memahami pembelajaran bidang studi matematika . Mengaplikasikan bidang studi matematika
    • Date  11 April 2024

  • Pertemuan 11
    · Memahami pembelajaran bidang studi IPA dan IPS . Mengaplikasikan bidang studi IPA dan IPS
    • Date  18 April 2024

  • Pertemuan 12
    · Memahami pembelajaran bidang studi IPA dan IPS . Mengaplikasikan bidang studi IPA dan IPS
    • Date  25 April 2024

  • Pertemuan 13
    · Memahami pembelajaran bidang studi Teknologi informatika dan komunikasi (TIK) - Mengaplikasikan bidang studi Teknologi informatika dan komunikasi (TIK)
    • Date  2 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    · Memahami fenomena dan problematika pembelajaran anak tunanetra sesuai dengan dasar-dasar teoretis keilmuan pendidikan luar biasa - Mengaplikasikan perencanaan dalam pengembangan pendidikan luar biasa
    • Date  9 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    · Menganalisis pengelolaan pembelajaran anak tunanetra yang inspiratif, inovatif, memotivasi, menyenangkan dan menantang.
    • Date  16 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian sumatif
    • Date  23 Mei 2024

Lecturer

PAMUJI
PAMUJI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ACEP OVEL NOVARI BENY
ACEP OVEL NOVARI BENY
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Luar Biasa
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10