Deskripsi Mata Kuliah
Kajian tentang konsep dasar manajemen hubungan masyarakat, media humas, komunikasi, public relation, kegiatan-kegiatan humas, dan implementasi manajemen humas dan pemasaran dalam dunia Pendidikan. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem presentasi dan diskusi, pemberian informasi, telaah kritis jurnal, observasi lapangan/kunjungan akademik di lembaga pendidikan yang sudah maju/unggul, presentasi hasil observasi dan melakukan refleksi bersama
CPMK
- Memanfaatkan sumber belajar dan teknologi informasi dalam mengaplikasikan bidang manajemen hubungan masyarakat dan menyelesaikan masalah-masalah yang terkait manajemen hubungan masyarakat baik secara teoretis maupun praktis serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
- Menguasai konsep teoretis tentang manajemen hubungan masyarakat secara mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah secara prosedural.
- Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok terkait manajemen hubungan masyarakat
- Bertanggung jawab terhadap kinerja pembelajaran diri, memiliki pemahaman dan pengalaman dalam bekerjasama, kepedulian dan toleransi dalam menguasai konsep dasar humas secara teoritik dan praktik dalam mengimplementasikan pelayanan prima berdasar kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat secara efektif ditunjang personality development public relation yang handal dan terampil dalam merancang program-program humas dalam kerangka strategi pemasaran jasa pendidikan berbasis education entrepreneurship.