Mata kuliah ini didesain untuk membantu mahasiswa dalam memahami konsep dan metode penelitian kualitatif, tipe penelitian kualitatif, metode pengumpulan data, pengolahan dan analisis data kualitatif.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Tata tertib perkuliahan, RPS MK, dan integritas akademik serta pentingnya metode penelitian kualitatif
Date 6 Februari 2024
Pertemuan 2
Dan menjelaskan tentang konsep dan karakteristik penelitian kualitatif serta perbedaanya dengan penelitian kuantitatif
Date 13 Februari 2024
Pertemuan 3
Dan menjelaskan tentang paradigma dan tahaptahap penelitian kualitati
Date 20 Februari 2024
Pertemuan 4
Dan menjelaskan tipe metode penelitian kualitatif
Date 27 Februari 2024
Pertemuan 5
Dan menjelaskan tipe metode penelitian kualitatif
Date 5 Maret 2024
Pertemuan 6
Dan menjelaskan tentang perumusan masalah, operasionalisasi dan konseptualisasi masalah
Date 12 Maret 2024
Pertemuan 7
Dan menjelaskan etika dalam penelitian kualitatif
Date 19 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 26 Maret 2024
Pertemuan 9
, menjelaskan dan menyusun metode pengumpulan data melalui wawancara
Date 2 April 2024
Pertemuan 10
, menjelaskan dan menyusun metode
Date 9 April 2024
Pertemuan 11
, menjelaskan dan menyusun metode pengumpulan data melalui studi dokumen
Date 16 April 2024
Pertemuan 12
, menjelaskan dan menyusun metode perekaman data kualitatif
Date 23 April 2024
Pertemuan 13
, menjelaskan dan menyusun metode pengolahan data kualitatif
Date 30 April 2024
Pertemuan 14
, menjelaskan dan menyusun metode analisis data kualitatif
Date 7 Mei 2024
Pertemuan 15
, menjelaskan dan menjalankan program komputer analisis data kualitatif NVIVO
Mata kuliah ini mengkaji tentang pola pertumbuhan dan perkembangan AUD ditinjau dari aspek fisik, phsikis, sosial, permasalahan, dan penanganannya serta membahas juga tentang kajian neurosains
Mata kuliah ini mengkaji pengetahuan tentang menyiapkan lingkungan belajar baik dalam dan luar kuliah ini pada praktiknya dilakukan dengan perencanaan, penataan, pemanfaatan, dan perawatan penciptaan
Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang keterampilan merencanakan solusi, melaksanakan, dan mengelola, serta mengevaluasi pembelajaran IPA di SD dengan memanfaatkan pengetahuan tentang materi IPA di