This course is designed to help students understand the concepts and methods of qualitative research, types of qualitative research, data collection methods, processing and analysis of qualitative data.
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Tata tertib perkuliahan, RPS MK, dan integritas akademik serta pentingnya metode penelitian kualitatif
Date 6 Februari 2024
Pertemuan 2
Dan menjelaskan tentang konsep dan karakteristik penelitian kualitatif serta perbedaanya dengan penelitian kuantitatif
Date 13 Februari 2024
Pertemuan 3
Dan menjelaskan tentang paradigma dan tahaptahap penelitian kualitati
Date 20 Februari 2024
Pertemuan 4
Dan menjelaskan tipe metode penelitian kualitatif
Date 27 Februari 2024
Pertemuan 5
Dan menjelaskan tipe metode penelitian kualitatif
Date 5 Maret 2024
Pertemuan 6
Dan menjelaskan tentang perumusan masalah, operasionalisasi dan konseptualisasi masalah
Date 12 Maret 2024
Pertemuan 7
Dan menjelaskan etika dalam penelitian kualitatif
Date 19 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 26 Maret 2024
Pertemuan 9
, menjelaskan dan menyusun metode pengumpulan data melalui wawancara
Date 2 April 2024
Pertemuan 10
, menjelaskan dan menyusun metode
Date 9 April 2024
Pertemuan 11
, menjelaskan dan menyusun metode pengumpulan data melalui studi dokumen
Date 16 April 2024
Pertemuan 12
, menjelaskan dan menyusun metode perekaman data kualitatif
Date 23 April 2024
Pertemuan 13
, menjelaskan dan menyusun metode pengolahan data kualitatif
Date 30 April 2024
Pertemuan 14
, menjelaskan dan menyusun metode analisis data kualitatif
Date 7 Mei 2024
Pertemuan 15
, menjelaskan dan menjalankan program komputer analisis data kualitatif NVIVO
Study of the basic concepts and principles of assessing learning processes and outcomes, program assessment models, development of various evaluation tools and empirical testing of
Discussion of (1) history, position and function of Indonesian (2) critical reading (3) characteristics of scientific Indonesian (4) EyD (5) scientific work (6) proposal writing
This course discusses the conceptual study of non-formal education learning models which includes understanding, characteristics, syntax and steps in implementing them. Apart from that, skills