•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Evaluasi Belajar dan Pembelajaran

Program Studi S1 Teknologi Pendidikan UNESA

 
Card image

Deskripsi MataKuliah

Kajian tentang konsep dasar dan prinsip penilaian proses dan hasil pembelajaran, model-model penilaian program, pengembangan berbagai alat evaluasi dan pengujian kualitas alat evaluasi secara empiris, dan penyusunan rencana, pelaksanaan, pengolahan, serta pelaporan evaluasi pembelajaran

CPMK

  • Mahasiswa mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas tugas yang diberikan dalam bidang teknologi Pendidikan dalam menganalisis konsep dasar evaluasi pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menunjukkan kinerja mandiri sebagai Analis Pendidikan dalam mengembangkan alat evaluasi pembelajaran
  • Mahasiswa mampu memecahkan masalah berdasarkan metode studi kasus (case method) dalam bidang teknologi pendidikan melalui analisis hasil evaluasi pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menguasai konsep, struktur dan materi pada keilmuan teknologi pendidikan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas sebagai Analis Pendidikan dan Pelatihan dengan mnerapkan hasil evaluasi pembelajaran dalam perbaikan pembelajaran

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Mahasiswa mampu menganalisis definisi evaluasi pembelajaran
  • Pertemuan 2
    Mahasiswa mampu mengidentifikasi tujuan dan manfaat evaluasi pembelajaran
  • Pertemuan 3
    Mahasiswa mampu membedakan antara evaluasi formatif dan sumatif.
  • Pertemuan 4
    Mahasiswa mampu merencanakan dan mengembangkan soal evaluasi yang valid.
  • Pertemuan 5
    Mahasiswa mampu menyusun alat evaluasi yang sesuai dengan tujuan pembelajaran
  • Pertemuan 6
    Mahasiswa mampu menggunakan teknik evaluasi berbeda, seperti ujian tertulis dan proyek.
  • Pertemuan 7
    Memahami dan mampu me-ngembangkan tes
  • Pertemuan 8
    UTS
  • Pertemuan 9
    Mahasiswa mampu menganalisis dan menginterpretasikan data evaluasi
  • Pertemuan 10
    Mahasiswa mampu menganalisis dan menginterpretasikan data evaluasi
  • Pertemuan 11
    Mahasiswa mampu mengidentifikasi area-area perbaikan berdasarkan hasil evaluasi.
  • Pertemuan 12
    Mahasiswa mampu merencanakan tindakan perbaikan berdasarkan temuan evaluasi.
  • Pertemuan 13
    Mahasiswa mampu merencanakan tindakan perbaikan berdasarkan temuan evaluasi.
  • Pertemuan 14
    Mahasiswa mampu menerapkan perubahan dalam proses pembelajaran.
  • Pertemuan 15
    Mahasiswa mampu menerapkan perubahan dalam proses pembelajaran.
  • Pertemuan 16
    UAS

Dosen

ATAN PRAMANA
ATAN PRAMANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RUSIJONO
RUSIJONO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Teknologi Pendidikan
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10