Matakuliah ini mengkaji konsep dan penerapan prinsip sistem pembelajaran cyber untuk memecahan masalah belajar dengan memanfaatkan teknologi informasi sebagai sumber belajar dan media komunikasi pembelajaran. Kajian melalui analisis kritis berbagai teori Pembelajaran cyber serta teori teori pendukungnya.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Menganalisis isi/peta konsep ruang lingkup pembahasan pembelajaran Cyber dalam pendidikan
Date 29 Agustus 2023
Pertemuan 2
Memiliki wawasan global perkembangan teknologi informasi dan komunikasi Dalam untuk pendidkkan dan pembelajaran
Date 5 September 2023
Pertemuan 3
Menganalisis konsep pembelajaran cyber
Date 12 September 2023
Pertemuan 4
Berbagai landasan teori yang mendasari pembelajaran cyber
Date 19 September 2023
Pertemuan 5
Berbagai pendekatan dalam pembelajaran cyber
Date 26 September 2023
Pertemuan 6
Mensintesa arah kualitatif pembelajaran cyber
Date 3 Oktober 2023
Pertemuan 7
Berbagai upaya memfasilitasi pembelajaran cyber
Date 10 Oktober 2023
Pertemuan 8
Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan cyber.
Date 17 Oktober 2023
Pertemuan 9
Menganalisis model kelembagaan untuk pembelajaran cyber
Date 24 Oktober 2023
Pertemuan 10
Menganalisis isu kebijakan pembelajaran cyber
Date 31 Oktober 2023
Pertemuan 11
Mensintesa konteks global pembelajaran cyber
Date 7 November 2023
Pertemuan 12
Kendala implementasi pembelajaran cyber
Date 14 November 2023
Pertemuan 13
Kerangka berfikir pembelajaran cyber
Date 21 November 2023
Pertemuan 14
Menganalisis kajian teori motivasi untuk pembelajaran cyber
Matakuliah ini membelajarkan mahasiswa tentang teori dan praktek dari salah satu teori konseling dalam pendekatan psikodinamika (konseling psikoanalisa), yang meliputi: kajian konsep, pandangan tentang hakekat
Mata kuliah Pengembangan Multimedia Interaktif dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan dalam pengembangan multimedia interaktif. Mata kuliah ini mengusung pembelajaran berbasis proyek, di mana
Matakuliah pembelajaran IPS dan PKn menyajikan bahan-bahan kajian yakni hakikat belajar dan pembelajaran IPS dan PKn di Sekolah Dasar, tradisi pembelajaran IPS dan PKn, paradigma