Perkuliahan ini membahas Perspektif Teori Belajajar Behavioristik: Apa Saja yang Telah Berkembang dari Teori Belajar Behavioristik? Bagaimana Teori Belajar Sosial Berkontribusi pada Pemahaman Kita tentang Manusia Belajar? Perspektif Tebtang Teori Belajar Kognitif: What is an Information-Processing Model? Apa itu Model Pemrosesan Informasi? Bagaimana Strategi Memori Dapat Diajarkant? Apa yang Membuat Informasi Bermakna? Proses Kognitif Kompleks: Bagaimana Keterampilan Metakognitif Membantu Siswa Belajar? Strategi Membantu Siswa Belajar? Bagaimana Strategi Memori Dapat Diajarkan? Apa Pandangan Konstruktivis tentang Bagaimana Kita Belajar: Konstruktivisme Individual, Konstruktivisme Individual di Dalam Kelas, Konstruktivisme Sosial dan Vygotsky, Konstruktivisme Sosial di Dalam Kelas, Cooperative Learning, Prinsip Constructivist. Teori Motivasi: Apa itu Motivasi? Apa Saja Teori-Teori Motivasi? Bagaimana Guru Dapat Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa? Bagaimana Motivasi Berprestasi Dapat Ditingkatkan? Bagaimana Guru Dapat Memberi Penghargaan Atas Kinerja, Usaha, dan Peningkatan? Andragogy, dan Pembelajaran Tanpa Batas. Perkuliahan dilakukan dengan Online-Offline Flipped Classroom dengan kegiatan paling utama melakukan kajian teori dan menelusur hasil-hasil penelitian yang relevan, presentasi, diskusi , menyusun produk karya tulis dalam bentuk bab buku karya tulis yang relevan. Penilaian terhadap aktivitas perkuliahan, presentasi, karya tulis hasil kajian, karya tulis berbentuk bab buku, dan karya tulis tugas yang relevan.