CPL-5 Menguasai filsafat ilmu, filsafat, konsep dan teori dalam bidang pendidikan vokasi dan ilmu murni dalam bidangnya
CPL-7 Mampu menganalisis metodologi penelitian bidang pendidikan dan keilmuan vokasi secara komprehensif dan kontekstual melalui riset
CPL-8 Mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep dan teori dalam bidang pendidikan vokasi untuk merancang metodologi penelitian kualitatif yang sesuai dengan konteks penelitian (C3)
CPMK-2 Menganalisis berbagai pendekatan dalam penelitian kualitatif untuk memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing pendekatan (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi kualitas data dalam penelitian kualitatif berdasarkan kriteria keilmuan yang berlaku (C5)
CPMK-4 Menciptakan desain penelitian kualitatif yang inovatif untuk menjawab pertanyaan penelitian yang spesifik (C6)
CPMK-5 Menerapkan teknik analisis data kualitatif untuk menginterpretasi data secara efektif dan efisien (C3)
CPMK-6 Menganalisis hasil penelitian kualitatif untuk mengidentifikasi implikasi praktis dan teoretis dari hasil tersebut (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi etika penelitian dalam studi kualitatif untuk memastikan integritas dan keadilan dalam penelitian (C5)
CPMK-8 Menciptakan proposal penelitian kualitatif yang komprehensif, mencakup latar belakang, tujuan, metodologi, dan implikasi penelitian (C6)
CPMK-9 Menerapkan teori dan model terkini dalam penelitian kualitatif untuk meningkatkan kualitas dan relevansi penelitian (C3)
CPMK-10 Menganalisis dan mengevaluasi literatur terkait untuk mendukung pengembangan teori dan praktek dalam pendidikan vokasi (C4, C5)