CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu membangun kerangka teoretik secara komprehensif melalui penguasaan metodologi penelitian pendidikan seni atau karya seni terapan yang berbasis modal budaya Nusantara
CPL-6 Mampu menganalisis teori-teori seni, pendidikan seni, dan kebudayaan serta teori bidang ilmu lainnya yang bermanfaat untuk pengembangan pendidikan seni
CPMK
CPMK-1 Mengembangkan pemikiran logis dan sistematis dalam memahami teori pendidikan seni.
CPMK-2 Menerapkan pemikiran kritis dan kreatif dalam mengonstruksi teori baru.
CPMK-3 Mengintegrasikan pemikiran lintas bidang dalam pengembangan teori.
CPMK-4 Merancang kerangka teoretik berbasis metodologi penelitian seni.
CPMK-5 Mengkaji budaya Nusantara sebagai dasar kerangka teoritis.
CPMK-6 Menafsirkan relasi antara tradisi lokal dan pengembangan teori pendidikan seni.
CPMK-7 Menganalisis teori-teori pendidikan seni secara historis dan filosofis.
CPMK-8 Melakukan sintesis teori seni, pendidikan, dan kebudayaan.
CPMK-9 Mengkaji teori bidang lain yang mendukung pendidikan seni.