CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-9 Mampu menunjukkan kepemimpinan akademik dalam pengelolaan, pengembangan, dan pembinaan sumber daya serta organisasi yang yang menjadi tanggung jawabnya
CPL-10 Mampu mengembangkan dan memelihara hubungan kolegial dan kesejawatan dalam lingkungan internal dan membangun jejaring kerja sama dengan pemangku kepentingan dan masyarakat profesi
CPL-13 Mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset utama yang bermanfaat bagi bidang pendidikan bahasa dan sastra untuk kemaslahatan manusia, serta mampu mendapatkan pengakuan nasional dan internasional dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memanfaatkan ipteks (ilmu pengetahuan dan teknologi) sebagai alat bantu untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas penulisan artikel penelitian pembelajaran bahasa dan sastra.
CPMK-2 Mahasiswa menguasai teknik penulisan artikel ilmiah yang sesuai dengan standar akademik, serta mengintegrasikan teori-teori pembelajaran bahasa dan sastra yang relevan dalam konteks transdisipliner.
CPMK-3 Mahasiswa mampu melakukan analisis dan sintesis dalam mengembangkan artikel penelitian yang menyajikan pemikiran logis, kritis, dan sistematis mengenai pembelajaran bahasa dan sastra, dengan merujuk pada berbagai pendekatan metodologis.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengambil keputusan strategis dalam penulisan artikel penelitian pembelajaran bahasa dan sastra, termasuk dalam memilih topik, struktur artikel, dan metodologi yang tepat untuk memaksimalkan kontribusi ilmiah artikel tersebut dalam dunia pendidikan.