Mata kuliah Edutechnopreneur membahas konsep, praktik, dan strategi dalam menciptakan usaha di bidang teknologi pendidikan. Melalui pendekatan Project Based Learning, mahasiswa akan merancang dan mengembangkan proyek edutechnopreneur yang inovatif.
CPL Program Studi pada MK
CPL-6 Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan untuk peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila dan keanekaragaman dalam menjalankan tugas
CPL-7 Mampu mengembangkan pemikiran logis, etis, kritis, sistematis, dan kreatif yang meliputi disain, pengembangan (penciptaan), pengelolaan, pemanfaatan dan evaluasi dalam sistem pendidikan dan pembelajaran dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui perencanaan, proses, evaluasi dan desiminasi berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah.
CPL-8 Mampu menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta melalui kajian sesuai bidang keahliannya untuk menyelesaikan masalah di masyarakat atau industri
CPL-9 Mampu menyelesaikan permasalahan pendidikan melalui kajian teknologi pendidikan/ pembelajaran secara multidispliner dengan memperhatikan faktor ekonomi, sosial kultural, teknologi informasi
CPL-12 Mampu menguasai pengetahuan tentang teori penerapan program pendidikan dan pelatihan (teknologi kinerja); konsep umum pengembangan kurikulum, pembelajaran, sumber belajar melalui pendekatan multidisipliner, riset dan pengembangan teknologi pendidikan/pembelajaran/ pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, mendapat pengakuan nasional maupun internasional
CPMK
CPMK-1 Mampu menjelaskan konsep dasar edutechnopreneurship dan inovasi dalam pendidikan.
CPMK-2 Mampu merancang rencana bisnis untuk usaha edutechnopreneur.
CPMK-3 Mampu mengembangkan produk atau layanan dalam bidang teknologi pendidikan.
CPMK-4 Mampu mempresentasikan dan mempertahankan ide usaha edutechnopreneur di depan audiens.