CPL-7 Memiliki pengetahuan yang luas di bidang pengetahuan umum, sosial dan humaniora
CPL-12 Memiliki pengetahuan yang komprehensif sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kompleks yang khas di program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPL-14 Mampu mendesain rangkaian, perangkat, dan produk pada program S2 Pendidikan teknologi kejuruan
CPMK
CPMK-1 Menganalisis berbagai jenis wastra dari berbagai daerah di Indonesia untuk memahami keunikan dan fungsi sosial budayanya (C4)
CPMK-2 Mengevaluasi pengaruh globalisasi terhadap perkembangan wastra tradisional Indonesia dan strategi pelestariannya (C5)
CPMK-3 Menciptakan desain wastra yang menggabungkan elemen tradisional dan modern untuk memenuhi kebutuhan pasar global (C6)
CPMK-4 Menganalisis teknik pembuatan wastra tradisional untuk mengidentifikasi proses dan bahan yang digunakan (C4)
CPMK-5 Mengevaluasi peran wastra dalam upacara adat dan ritual di berbagai daerah sebagai refleksi nilai-nilai budaya (C5)
CPMK-6 Menciptakan program pembelajaran inovatif yang mengintegrasikan pengetahuan wastra dalam kurikulum pendidikan teknologi kejuruan (C6)
CPMK-7 Menganalisis dampak sosial ekonomi industri wastra terhadap masyarakat lokal dan nasional (C4)
CPMK-8 Mengevaluasi keberlanjutan praktek pembuatan wastra tradisional dalam konteks modernisasi dan industrialisasi (C5)
CPMK-9 Menciptakan karya tulis ilmiah yang mengkaji secara mendalam tentang wastra Nusantara dengan pendekatan multidisipliner (C6)