CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mengembangkan pengetahuan pedagogik dan implikasinya pada pembelajaran fisika dengan menggunakan Hybrid Blended Learning, STEM Education, TPACK, ETNOFISIKA, Pembelajaran SDGs, dan TIK
CPMK
CPMK-1 Menganalisis struktur argumen dalam literatur fisika untuk memahami dasar-dasar penalaran yang digunakan (C4)
CPMK-2 Mengevaluasi kekuatan dan kelemahan argumen ilmiah dalam penelitian fisika, menggunakan kriteria ilmiah yang ketat (C5)
CPMK-3 Menciptakan argumen yang koheren dan logis untuk mendukung hipotesis dalam penelitian fisika (C6)
CPMK-4 Menganalisis dan mengevaluasi berbagai pendekatan metodologis dalam penelitian fisika untuk memilih yang paling efektif sesuai dengan masalah penelitian (C4, C5)
CPMK-5 Menciptakan metodologi penelitian baru yang inovatif untuk mengatasi masalah kompleks dalam fisika (C6)
CPMK-6 Mengevaluasi relevansi dan aplikabilitas teori fisika dalam konteks nyata dan kontekstual (C5)
CPMK-7 Menganalisis data dan hasil penelitian untuk mengidentifikasi pola, kesalahan, atau bias dalam studi fisika (C4)
CPMK-8 Menciptakan proposal penelitian yang mengintegrasikan konsep fisika dengan pendekatan interdisipliner (C6)
CPMK-9 Mengevaluasi efektivitas teknik pembelajaran dan pendekatan pedagogik dalam pembelajaran fisika (C5)
CPMK-10 Menganalisis dan mengadaptasi teknologi informasi dan komunikasi dalam pengajaran fisika untuk meningkatkan hasil belajar (C4)