CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Mampu mengelola riset dan pengembangan secara inovatif dalam bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global dengan pendekatan interdisipliner untuk meningkatkan mutu peradaban yang inklusif.
CPL-9 Mampu memberikan pertimbangan dan/atau pendampingan pengelolaan dan pengembangan kelembagaan secara multiliterate dan etnopedagogi di bidang pendidikan dasar dengan pendekatan interdisipliner yang bisa dipertanggung jawabkan secara etika akademik berdasar hasil pemikiran kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, inklusif, adaptif dan kolabolatif.
CPMK
CPMK-1 Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika.
CPMK-2 Mengkaji berbagai model kurikulum pendidikan dasar untuk mendorong berpikir kritis dalam mengevaluasi berbagai faktor dan perkembangan teknologi yang mempengaruhi pengembangan berbagai model kurikulum SD dengan menggunakan interdisiplin dan multidisiplin.
CPMK-3 Mampu melakukan validasi akademik atau kajian sesuai bidang keahliannya dalam menyelesaikan masalah di masyarakat atau industri yang relevan melalui pengembangan pengetahuan dan keahliannya.
CPMK-4 Merancang kurikulum SD sesuai dengan kebutuhan, karakteristik dan tahapan perkembangan anak usia dini serta kebutuhan dan kekhasan lembaga SD yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi .