CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Mampu melakukan telaah terhadap kebijakan, dan mengimplementasikannya di bidang Biologi dan Pendidikan Biologi melalui pendekatan inter dan multidisipliner
CPL-9 Mampu mengelola pembelajaran dan memecahkan masalah bidang pendidikan Biologi dengan mengembangkan model inovatif (HOTS atau TPACK) berciri eduecopreneurship berbasis kearifan lokal.
CPMK
CPMK-1 Mampu menerapkan konsep statistik dalam analisis data penelitian di bidang Pendidikan Biologi (C3)
CPMK-2 Mampu menganalisis dan menginterpretasikan data menggunakan teknik statistik yang sesuai untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Biologi (C4)
CPMK-3 Mampu mengevaluasi hasil analisis statistik untuk memastikan keakuratan dan relevansi terhadap masalah penelitian di bidang Pendidikan Biologi (C5)
CPMK-4 Mampu menerapkan berbagai metode statistik untuk menguji hipotesis dalam penelitian terkait Biologi dan Pendidikan Biologi (C3)
CPMK-5 Mampu menganalisis tren dan pola dalam data biologi pendidikan untuk mengidentifikasi masalah dan peluang penelitian (C4)
CPMK-6 Mampu mengevaluasi efektivitas metode statistik dalam konteks penelitian pendidikan Biologi dan mengusulkan perbaikan (C5)
CPMK-7 Mampu menerapkan teknik analisis data multivariat dalam penelitian pendidikan untuk mendukung pengambilan keputusan yang berbasis data (C3)
CPMK-8 Mampu menganalisis validitas dan reliabilitas instrumen penelitian menggunakan teknik statistik yang tepat (C4)