Mata kuliah ini mempelajari konsep-konsep pokok dalam perancangan antarmuka perangkat lunak secara umum dan aplikasinya dalam produk digital. Mata kuliah ini mengulas penggunaan konsep-konsep desain, evaluasi, analisis, dan visualisasi data.
CPL Program Studi pada MK
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-19 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam mendesain, mengimplementasi dan mengevaluasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora dalam bidang sains data.
CPL-24 Mampu mendesain, mengembangkan, dan mensimulasikan aplikasi teknologi multi-platform yang relevan dengan kebutuhan industri.
CPL-25 Mampu mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan-kebutuhan pengguna dan mempertimbangkannya dalam memilih, membuat, mengintegrasi, mengevaluasi, dan mengadministrasi sistem berbasis kompetensi interdisiplin keilmuan sains data.
CPL-27 Menguasai teori matematika, statistika, dan ilmu komputer/informatika
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa menguasai konsep teoritis dalam desain interaksi antarmuka pengguna secara mendalam
CPMK-2 Mahasiswa mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam mendesain, mengimplementasikan, serta mengevaluasi antarmuka pengguna yang memperhatikan kebutuhan pengguna
CPMK-3 Mahasiswa mampu menerapkan prinsip-prinsip desain untuk mengembangkan produk digital yang dibutuhkan masyarakat dan/atau industri
CPMK-4 Mahasiswa mampu merancang antarmuka pengguna yang inovatif, inklusif, dan adaptif dengan semangat kolaboratif serta ketangguhan dalam menghadapi tantangan usability