CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-6 Mampu mempertanggungjawabkan hasil kerjanya berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan, agama, dan kode etik yang berlaku
CPMK
CPMK-1 Menganalisis berbagai teori dan model psikoedukasi untuk mengidentifikasi komponen-komponen kunci yang efektif dalam desain pelatihan (C4)
CPMK-2 Mengevaluasi efektivitas metode pelatihan yang ada berdasarkan kriteria ilmiah dan praktis untuk meningkatkan hasil belajar (C5)
CPMK-3 Menganalisis kebutuhan pelatihan spesifik berdasarkan karakteristik target audiens dan konteks pembelajaran (C4)
CPMK-4 Mengevaluasi dan menyesuaikan desain pelatihan berdasarkan umpan balik dan hasil evaluasi untuk memastikan relevansi dan efektivitasnya (C5)
CPMK-5 Menganalisis dan mengintegrasikan nilai-nilai etika, kebangsaan, dan kemanusiaan dalam konten dan metodologi pelatihan (C4)
CPMK-6 Menciptakan strategi kolaboratif dalam desain pelatihan untuk meningkatkan keterlibatan dan hasil belajar peserta (C6)
CPMK-7 Menganalisis tren terkini dalam teknologi edukasi untuk mengintegrasikannya dalam praktik psikoedukasi dan desain pelatihan (C4)