CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-7 Menemukenali dan mengasesmen PDBK dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar anak berkebutuhan khusus meliputi: anak tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, autis, anak berkesulitan belajar, anak cerdas istimewa dan berbakat istimewa, anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktifitas, serta anak lambat belajar
CPMK-2 Menemukenali dan mengasesmen anak berkebutuhan khusus meliputi: anak tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, autis, anak berkesulitan belajar, anak cerdas istimewa dan berbakat istimewa, anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktifitas, serta anak lambat belajar dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi
CPMK-3 Terampil bekerja mandiri, bekerja sama di dalam tim kolaboratif, bertanggung jawab baik tugas individu maupun tim, serta mengkomunikasikan ide, pendapat, dan argumentasi secara lisan/tertulis terhadap program pembelajaran anak berkebutuhan khusus yang dilaksanakan