CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep baca tulis braille, sejarah dan aplikasi teori baca tulis braille dalam proses pembelajaran di sekolah
CPMK-2 mengambil keputusan strategis dalam mengaplikasikan baca tulis braille dalam proses pembelajaran di sekolah
CPMK-3 Mahasiswa mampu menjelaskan sejarah, prinsip dasar, dan struktur sistem Braille
CPMK-4 Mahasiswa mampu menulis huruf, angka, tanda baca, dan simbol dalam Braille menggunakan reglate dan stylus.
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengaplikasikan keterampilan membaca dan menulis Braille dalam konteks pembelajaran bagi peserta didik tunanetra di sekolah luar biasa atau sekolah inklusi.
CPMK-6 Mahasiswa mampu merancang media dan bahan ajar sederhana berbasis Braille untuk mendukung pembelajaran siswa tunanetra.