CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Menguasai kurikulum, teori belajar, model pembelajaran dan asesmen anak usia dini dalam pengelolaan penyelenggaraan PAUD.
CPL-8 Menguasai tahap perkembangan, konsep hidup sehat, dan teknik pengasuhan untuk mengoptimalkan perkembangan anak usia dini
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep pendidikan, psikologi, dan penelitian dalam mendasari layanan bimbingan dan konseling
CPMK-2 Mahasiswa mampu memahami konsep, hakikat, fungsi, dan tujuan, modifikasi perilaku
CPMK-3 Mampu melaksanakan layanan bimbingan dan konseling dengan memilih metode, teknik, dan multimedia yang relevan serta memperhatikan kebutuhan sasaran layanan yang berasal dari keragaman sosial dan budaya.
CPMK-4 Menguasai tahapan perkembangan, konsep hidup sehat, dan teknik pengasuhan untuk mengoptimalkan perkembangan anak usia dini.