Mata kuliah ini mengoptimalkan pemanfaatan segala sarana permainan digital atau real untuk mengajarkan pengetahuan fisika.
CPL Program Studi pada MK
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-7 Menguasai pengetahuan pedagogis dalam perencanaan, pengajaran, dan evaluasi pembelajaran fisika serta pengelolaan sumber daya pada penyelenggaran kelas, laboratorium fisika dan lembaga pendidikan
CPL-9 Menguasai prinsip-prinsip pengembangan media pembelajaran fisika berbasis ilmu pengetahuan, teknologi yang kontekstual khususnya tik (teknologi informasi dan komunikasi), dan lingkungan sekitar
CPMK
CPMK-1 Examine the basic concepts of edutainmaent
CPMK-2 Examine the basic principles of edutainment
CPMK-3 Examining the edutainment learning approach
CPMK-4 Studying edutainment learning tools
CPMK-5 Examining the edutainment approach in learning
CPMK-6 Designing and developing edutainment physics learning