This course explores the definition and the notion of systemic functional linguistics. This course also gives information about the differences between traditional linguistics and SFL. In this course, the students are also provided with the knowledge of aspects related to systemic functional linguistics. In addition, the students are also facilitated to analyse texts related to English language teaching and learning. As text types/ genres are applied in English curriculum, the students are trained to apply genre analysis.
CPL Program Studi pada MK
CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Menunjukkan keterampilan presentasi tertulis, visual dan lisan untuk mengkomunikasikan pengetahuan yang berhubungan dengan bahasa Inggris
CPL-6 Mendemonstrasikan kompetensi lisan dan tulis yang setara dengan level B2 CEFR.
CPL-7 Menunjukkan pemahaman yang baik tentang konsep pembelajaran bahasa Inggris dari perspektif nasional dan global.
CPL-9 Merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran Bahasa Inggris secara efektif dan kreatif.
CPMK
CPMK-1 Memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep pengembangan materi pembelajaran EFL yang sesuai dengan target kebutuhan para siswa dalam pembelajarannya 2. Menyeleksi dan mengembangkan materi pembelajaran EFL berdasarkan pada kebutuhan dan target para siswa 3. Menggunakan sumber-sumber pembelajaran dan IT yang relevan sebagai media yang mendukung pengembangan materi pembelajaran EFL 4. Berinisiatif mendemontrasikan, independen, tekun belajar dan ikut serta mengadvokasi diri sendiri dalam pembelajaran untuk menyeleksi dan mengembangkan materi pembelajaran EFL baik secara perorangan maupun tim
CPMK-2 Menyeleksi dan mengembangkan materi pembelajaran ESP berdasarkan pada kebutuhan dan target para siswa
CPMK-3 Menggunakan sumber-sumber pembelajaran dan IT yang relevan sebagai media yang mendukung pengembangan materi pembelajaran ESP