Mata kuliah Digital Crowdfunding dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang dasar hingga Kemajuan dalam Penelitian dan Praktek Crowdfunding, Sejarah Crowdfunding dalam Konteks Pasar Keuangan Modern, Model, Strategi, dan Pilihan Crowdfunding, Status Global Industri Crowdfunding, Lending Crowdfunding: Prinsip dan Perkembangan Pasar, Equity Crowdfunding: Prinsip dan Perilaku Investor, Pertimbangan Etis dalam Crowdfunding, Aspek Hukum Equity Crowdfunding, Peran Lembaga dalam Equity Crowdfunding, dan Perlindungan Data dan Privasi pada Equity Crowdfunding. Selain itu, mata kuliah ini juga membahas bagaimana teknologi dan internet telah merevolusi cara individu dan organisasi mengumpulkan dana untuk proyek atau bisnis mereka. Mahasiswa akan mempelajari strategi yang efektif untuk menjalankan kampanye crowdfunding, termasuk perencanaan kampanye, promosi, dan analisis pasar. Selain aspek teoritis, mata kuliah ini juga akan memberikan pengalaman praktis melalui review artikel terkait. Dengan mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu merancang dan meluncurkan kampanye crowdfunding yang efektif dan inovatif, serta memahami tantangan dan peluang yang ada dalam ekosistem crowdfunding digital.