CPL-5 Mampu menguasai secara teoritis pengetahuan tentang sejarah desain, prinsip dasar desain grafis, prinsip dasar komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan IPTEKS pada bidang desain grafis.
CPL-6 Mampu merancang, menerapkan hingga memproduksi karya desain grafis baik secara manual maupun digital.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan gagasan atau konsep dasar gaya desain
CPMK-2 Mahasiswa mampu memahami karakteristik berbagai macam gaya desain pra-modern, modern awal, modern dan modern akhir dan pasca-modern
CPMK-3 Mahasiswa mampu menjelaskan sejarah gaya desain indonesia
CPMK-4 Mahasiswa dapat menjelaskan konsep logika visual manusia ketika menginterpretasi karya desain
CPMK-5 Menerapkan prinsip-prinsip dasar desain grafis dalam pembuatan karya yang efektif dan estetis untuk berbagai media (C3)
CPMK-6 Menganalisis karya desain grafis dalam konteks sejarah dan budaya untuk memahami pengaruhnya terhadap tren desain saat ini (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi efektivitas karya desain grafis berdasarkan prinsip komunikasi pemasaran dan memberikan saran perbaikan (C5)
CPMK-8 Menciptakan karya desain grafis yang inovatif dengan mengintegrasikan teknik digital dan manual yang berbeda (C6)
CPMK-9 Menerapkan teknik desain grafis dalam proyek nyata untuk memenuhi kebutuhan klien atau pasar (C3)
CPMK-10 Menganalisis berbagai gaya desain grafis untuk menentukan pendekatan yang paling efektif dalam proyek tertentu (C4)
CPMK-11 Mengevaluasi dan memilih perangkat lunak desain grafis yang paling sesuai untuk jenis proyek tertentu (C5)
CPMK-12 Menciptakan solusi desain yang menggabungkan prinsip desain grafis dan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan efektivitas visual dan komersial (C6)
CPMK-13 Menganalisis dampak sosial dan budaya dari karya desain grafis dalam konteks global (C4)
CPMK-14 Menciptakan portofolio desain grafis yang menunjukkan kemampuan teknis dan kreatif yang tinggi (C6)