•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Perilaku Konsumen

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini mengkaji konsep dasar perilaku konsumen terkait dengan faktor-faktoryang mempengaruhi, model perilaku konsumen, konsep kepuasan dan loyalitas konsumen,pendorong kepuasan konsumen, motivasi dan kebutuhan, kepribadian dan gaya hidup,tahap-tahap pengolahan informasi dan persepsi konsumen, proses belajar konsumen,pengetahuan dan sikap konsumen, factor lingkungan yang mempengaruhi proseskeputusan pembelian Metode pembelajaran yang sering digunakan adalah ceramah bervariasi,diskusi, observasi pasar dan pembelajaran Jig Saw.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori perilaku konsumen.
  • P3. Mahasiswa mampu menunjukkan keterkaitan secara tepat teori-teori perilaku konsumen dengan strategi pemasaran.
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran perilaku konsumen

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Perspektif Perilaku Konsumen
    • Date  30 Agustus 2023

  • Pertemuan 2
    Perspektif Perilaku Konsumen
    • Date  6 September 2023

  • Pertemuan 3
    Kepuasan konsumen, faktor pendorong kepuasan, dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
    • Date  13 September 2023

  • Pertemuan 4
    Motivasi dan kebutuhan konsumen
    • Date  20 September 2023

  • Pertemuan 5
    Menganalisis kepribadian dan gaya hidup
    • Date  27 September 2023

  • Pertemuan 6
    Pengolahan Informasi dan Persepsi Konsumen
    • Date  4 Oktober 2023

  • Pertemuan 7
    Proses pembelajaran konsumen
    • Date  11 Oktober 2023

  • Pertemuan 8
    Ujian tengah Semester
    • Date  18 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    Keterkaitan antara pengetahuan dan sikap konsumen
    • Date  25 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  1 November 2023

  • Pertemuan 11
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  8 November 2023

  • Pertemuan 12
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  15 November 2023

  • Pertemuan 13
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  22 November 2023

  • Pertemuan 14
    Menganalisis keputusan pembelian dan loyalitas
    • Date  29 November 2023

  • Pertemuan 15
    Strategi pemasaran dan konsumerisme, UU Perlindungan Konsumen, dan tanggung jawab sosial
    • Date  6 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  20 Desember 2023

Dosen

TIAS ANDARINI INDARWATI
TIAS ANDARINI INDARWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

YESSY ARTANTI
YESSY ARTANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10