•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Strategik

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata Kuliah Manajemen Strategik diberikan pada mahasiswa di semester 7 (tujuh) untuk mempelajari dan memperdalam berbagai strategi yang diawali dengan tahap Formulasi Strategi, dilanjutkan impelentasi Strategi dan diakhiri dengan tahap evaluasi Strategi. Masing-masing tahap dalam mata kuliah Manajemen Strategik ini memerlukan keterlibatan mahasiswa secara aktif dengan melakukan observasi lapangan ke UKM-UKM. Ketiga tahapan dalam Manajemen Strategik akan diterapkan pada UKM tempat mahasiswa melakukan observasi.Strategi belajar yang diterapkan pada mata kuliah ini adalah project based learning, di mana mahasiswa akan melakukan observasi secara berkelompok untuk merancang dan menentukan strategi yang tepat untuk UKM yang di observasi. Sehingga output dari mata kuliah ini berupa laporan hasil observasi yang akan dipresentasikan oleh masing-masing kelompok.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori manajemen strategik
  • C5. Mahasiswa mampu mengevaluasi secara cermat lingkungan dan strategi perusahaan
  • P4. Mahasiswa mampu membangun secara tepat keputusan strategis berdasarkan data studi kasus
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif,dan kewirausahaan didalam kegiatan pembelajaran manajemen strategi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik Manajemen strategi
    • Date  31 Agustus 2023

  • Pertemuan 2
    Environmental Scanning : Memahami lingkungan bisnis eksternal
    • Date  7 September 2023

  • Pertemuan 3
    Environmental Scanning : Memahami lingkungan bisnis internal
    • Date  14 September 2023

  • Pertemuan 4
    Strategy Formulation : Memahami Visi dan Misi
    • Date  21 September 2023

  • Pertemuan 5
    Strategy Implementation : Memahami Rumusan Strategi Jangka panjang
    • Date  28 September 2023

  • Pertemuan 6
    Strategy Implementation : Analisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  5 Oktober 2023

  • Pertemuan 7
    Faktor-faktor yang berpengaruh pada strategi
    • Date  12 Oktober 2023

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)
    • Date  19 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    Implementasi strategi : Manajemen dan Operasi
    • Date  26 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    Implementasi strategi : staffing dan directing
    • Date  2 November 2023

  • Pertemuan 11
    Evaluasi Strategi
    • Date  9 November 2023

  • Pertemuan 12
    Key Strategic-managment topic : Etika Bisnis, Tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
    • Date  16 November 2023

  • Pertemuan 13
    Key Strategic-managmeent topic : Isu-isu Global/International
    • Date  23 November 2023

  • Pertemuan 14
    Mempresentasikan hasil analisis case study Manajemen Strategi
    • Date  30 November 2023

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil analisis case study Manajemen Strategi
    • Date  7 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
    • Date  14 Desember 2023

Dosen

MUHAMMAD RIZKY RAMADHAN
MUHAMMAD RIZKY RAMADHAN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MONIKA TIARAWATI
MONIKA TIARAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10