Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuiah ini mengkaji tentang konsepdasar perencanaan dan pengembnagan bisnis secara kontekstual, yang meliputibentuk kepemilikan bisnis, pengorganisasian perusahaan bisnis, memperhatikanfactor lingkungan bisnis, pengembangan sumber daya manusia, pengawasanproduksi, dan menjalankan strategi pemasaran yang tepat dengan memperhatikanetika bisnis dan tanggungjawab social. Pembelajaran dilakukan dengan menerapkanmetode diskusi, mpresentasi, dan proyek.
This course examines the basic concepts of contextual business planning and development, which include forms of business ownership, organizing business companies, paying attention to business environmental factors, developing human resources, controlling production, and carrying out appropriate marketing strategies by paying attention to business ethics and social responsibility. Learning is done by applying the methods of discussion, presentation, and project.
CPMK
- Mampu menunjukkan sikap adaptif, inovatif dan kolaboratif atas pencapaian hasil kerja baik secara individu maupun kelompok dalam kegiatan dan diskusi di kelas
- Mampu menggunakan konsep dan teori dalam pengantar bisnis
- Mengaplikasikan dan merancang bisnis plan sederhana