Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah ini membahas tentang bagaimana mengkonstruksikan konsep dasar penelitian, masalah, variabel, kerangka teori, hipotesis, rancangan penelitian, populasi, sampel, teknik sampling, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data menurut pendekatan kuantitatif, kualitatif dan berbasis teknologi atau digitalisasi guna penyusunan proposal dan penelitian Tugas Akhir. Aplikasi pembelajarannya di kelas melalui analisis contoh-contoh artikel penelitian bidang pemasaran digital, technopreneur, dan konsultan bisnis digital, diutamakan berskala internasional dan bereputasi. Perkuliahan dilaksanakan dengan ceramah, diskusi,tugas presentasi, dan refleksi.
CPMK
- Mahasiswa mampu menguraikan perkembangan teori-teori bisnis digital mutakhir secara komprehensif
- Mahasiswa mampu mengaitkan artikel-artikel yang sesuai dengan topik riset yang dipilih
- Mahasiswa mampu membuat pra proposal skripsi sesuai pedoman
- Mahasiswa mampu menunjukkan karakter jujur dan kritis dalam menyampaikan informasi dan menyusun artikel ilmiah baik yang bersumber buku maupun hasil penelitian