•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH

Program Studi S1 Ekonomi Islam UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep Pemasaran yang saat ini berorientasi dan terfokus pada pelanggan. Melalui mempelajari mata kuliah Manajemen Pemasaran Syariah, mahasiswa akan mendapatkan wawasan tentang program pemasaran modern yang sesuai dengan Syariah di abad 21. Pada mata kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu mendeskripsikan konsep pemasaran syariah dan konvensional, mendeskripsikan dinamika umat Islam sebagai pasar potensial (pasar, perilaku pasar dan nilai pelanggan), menjelaskan dan mempraktekkan konsep etika dalam pemasaran syariah, mendefinisikan konsep kehalalan barang dan jasa, menjelaskan ciri-ciri pemasaran syariah, mendefinisikan dan mengamalkan Perilaku Konsumen, Menjelaskan dan Mempraktikkan Strategi Komunikasi Pemasaran, Mengidentifikasi Bauran Pemasaran, dan Menjelaskan Strategi Pengembangan Produk Baru.

CPMK

  • Mampu menguasai teori tentang manajemen pemasaran secara menyeluruh
  • CPMK-2 Mampu menyelesaikan tugasnya dan kewajibannya dengan bertanggung jawab dan beretika
  • Mampu mengaplikasikan teori tentang manajemen pemasaran syariah
  • Mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip pemasaran syariah dalam merancang strategi pemasaran yang etis dan sesuai dengan syariat Islam (C3)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Landasan Normatif dalam Islam dan PemasaranUnderstanding Normative Foundations in Islam and Marketing
    • Date  3 September 2024

  • Pertemuan 2
    Dinamika Umat Islam Sebagai Potensial Market (Pasar, Perilaku Pasar, dan Nilai Pelanggan)Able to describe the dynamics of Muslims as a potential market (market, market behavior, and customer value)
    • Date  10 September 2024

  • Pertemuan 3
    Konsep Pemasaran Syariah Defining Sharia Marketing Concept
    • Date  17 September 2024

  • Pertemuan 4
    Konsep Pemasaran Syariah Defining Sharia Marketing Concept
    • Date  24 September 2024

  • Pertemuan 5
    Etika dalam PemasaranExplaining Ethics in Marketing
    • Date  1 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Produk Halal dan Transaksi yang Dilarang dalam IslamExplaining Halal Products and Transactions Prohibited in Islam
    • Date  8 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Karakteristik Pemasaran SyariahAble to identify the characteristics of Islamic Marketing
    • Date  15 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  22 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Karakter Nabi Muhammad Sebagai Marketer yang Sesuai dengan Nilai-Nilai Islam
    • Date  29 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Karakter Nabi Muhammad Sebagai Marketer yang Sesuai dengan Nilai-Nilai Islam
    • Date  5 November 2024

  • Pertemuan 11
    Perilaku Konsumen Muslim
    • Date  12 November 2024

  • Pertemuan 12
    Menyusun Strategi Marketing Mix
    • Date  19 November 2024

  • Pertemuan 13
    Menyusun Strategi Marketing Mix
    • Date  26 November 2024

  • Pertemuan 14
    Strategi Pengembangan Produk Baru
    • Date  3 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Strategi Produk, Penetapan Harga, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Eceran, dan saluran distribusi
    • Date  10 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  17 Desember 2024

Dosen

FITRIAH DWI SUSILOWATI
FITRIAH DWI SUSILOWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

KHUSNUL FIKRIYAH
KHUSNUL FIKRIYAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ekonomi Islam
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10