•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Strategi Pemasaran

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah Strategi Pemasaran membelajarkan konsep dan teori-teori pemasaran yang dapat diaplikasikan organisasi dalam usaha menemukan, menciptakan, dan mengeskploitasinya dalam rangka memperoleh keunggulan dalam persaingan. Melalui matakuliah strategi pemasaran mahasiswa diharapkan memahami proses analisis situasi pasar, mengevaluasi segmen, target, dan positioning merek, analisis pemilihan dan evaluasi strategi pemasaran berdasarkan daur hidup hidup, posisipersaingan, serta evaluasi atas kinerja pemasaran. Pendekatan pembelajaran yangdipilih adalah terpusat pada mahasiswa, artinya proses pembelajaran mendorong mahasiswa untuk aktif dalam proses pencarian sumber belajar dalam mengkonstruksi pengetahuan. Metode pembelajaran dilakukan dengan analisis kasus, presentasi, diskusi, penugasan observasi, dan refleksi.

CPMK

  • C3. Mahasiswa mampu menentukan kondisi pasar dengan tepat.
  • C4. Mahasiswa mampu memilih pasar yang dilayani
  • P4. Mahasiswa mampu mengembangkan Strategi Pemasaran dengan tepat.
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran Strategi Pemasaran.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Melakukan review dan pengenalan tentang pemasaran dan strategi pemasaran
    • Date  3 September 2024

  • Pertemuan 2
    Dan dapat menjelaskan karakteristik market-driven strategy
    • Date  10 September 2024

  • Pertemuan 3
    Dan menjelaskan keterkaitan antara strategi korporat, bisnis, dan pemasaran
    • Date  17 September 2024

  • Pertemuan 4
    Menjelaskan, mendeskripsikan, dan menganalisis pasar dan ruang kompetitif
    • Date  24 September 2024

  • Pertemuan 5
    Memahami, menjelaskan dan mengidentifikasikan pentingnya peran segmentasi, kebutuhan, dan keinginan konsumen dalam merancang strategi
    • Date  1 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Dan menjelaskan bahwa market targeting dan positioning yang efektif merupakan faktor yang esensial dalam mencapai dan mempertahankan superior customer value
    • Date  8 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Dan dapat menjelaskan perubahan organisasional sebagai faktor yang esensial dalam mendesain organisasi yang market-driven
    • Date  15 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  22 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Dan dapat menjelaskan pentingnya hubungan-hubungan strategik antar berbagai pihak dalam suatu pasar
    • Date  29 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Dan dapat menjelaskan pentingnya mengembangkan budaya inovasi dalam organisasi untuk mendapatkan peluang berinovasi dan mentransformasikannya ke dalam proses perencanaan produk baru
    • Date  5 November 2024

  • Pertemuan 11
    Dan dapat menjelaskan perbedaan produk dan merek, serta dapat menjelaskan pentingnya pengelolaan merek dalam iklim persaingan yang kompetitif
    • Date  12 November 2024

  • Pertemuan 12
    Dan dapat menjelaskan pentingnya keutusan rantai nilai dalam menghadapi kebutuhan-kebutuhan konsumen dan pasar yang selalu berubah
    • Date  19 November 2024

  • Pertemuan 13
    Berbagai strategi dan pengelolaan harga dalam menghadapi persaingan industri
    • Date  26 November 2024

  • Pertemuan 14
    Dan dapat menjelaskan bagaimana kombinasi dari berbagai komponen promosi ke dalam strategi promosi keseluruhan yang konsisten
    • Date  3 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Dan dapat menjelaskan pengelolaan proses perencanaan, pengimplementasian, dan evaluasi strategi
    • Date  10 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  17 Desember 2024

Dosen

SRI SETYO IRIANI
SRI SETYO IRIANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MONIKA TIARAWATI
MONIKA TIARAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10