•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Perilaku Konsumen

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini mengkaji konsep dasar perilaku konsumen terkait dengan faktor-faktoryang mempengaruhi, model perilaku konsumen, konsep kepuasan dan loyalitas konsumen,pendorong kepuasan konsumen, motivasi dan kebutuhan, kepribadian dan gaya hidup,tahap-tahap pengolahan informasi dan persepsi konsumen, proses belajar konsumen,pengetahuan dan sikap konsumen, factor lingkungan yang mempengaruhi proseskeputusan pembelian Metode pembelajaran yang sering digunakan adalah ceramah bervariasi,diskusi, observasi pasar dan pembelajaran Jig Saw.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori perilaku konsumen.
  • P3. Mahasiswa mampu menunjukkan keterkaitan secara tepat teori-teori perilaku konsumen dengan strategi pemasaran.
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran perilaku konsumen

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Perspektif Perilaku Konsumen
    • Date  6 September 2024

  • Pertemuan 2
    Perspektif Perilaku Konsumen
    • Date  13 September 2024

  • Pertemuan 3
    Kepuasan konsumen, faktor pendorong kepuasan, dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
    • Date  20 September 2024

  • Pertemuan 4
    Motivasi dan kebutuhan konsumen
    • Date  27 September 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis kepribadian dan gaya hidup
    • Date  4 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Pengolahan Informasi dan Persepsi Konsumen
    • Date  11 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Proses pembelajaran konsumen
    • Date  18 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian tengah Semester
    • Date  25 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Keterkaitan antara pengetahuan dan sikap konsumen
    • Date  1 November 2024

  • Pertemuan 10
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  8 November 2024

  • Pertemuan 11
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  15 November 2024

  • Pertemuan 12
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  22 November 2024

  • Pertemuan 13
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  29 November 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis keputusan pembelian dan loyalitas
    • Date  6 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Strategi pemasaran dan konsumerisme, UU Perlindungan Konsumen, dan tanggung jawab sosial
    • Date  13 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  20 Desember 2024

Dosen

MONIKA TIARAWATI
MONIKA TIARAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

TIAS ANDARINI INDARWATI
TIAS ANDARINI INDARWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10