•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Perilaku Konsumen

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini mengkaji konsep dasar perilaku konsumen terkait dengan faktor-faktoryang mempengaruhi, model perilaku konsumen, konsep kepuasan dan loyalitas konsumen,pendorong kepuasan konsumen, motivasi dan kebutuhan, kepribadian dan gaya hidup,tahap-tahap pengolahan informasi dan persepsi konsumen, proses belajar konsumen,pengetahuan dan sikap konsumen, factor lingkungan yang mempengaruhi proseskeputusan pembelian Metode pembelajaran yang sering digunakan adalah ceramah bervariasi,diskusi, observasi pasar dan pembelajaran Jig Saw.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori perilaku konsumen.
  • P3. Mahasiswa mampu menunjukkan keterkaitan secara tepat teori-teori perilaku konsumen dengan strategi pemasaran.
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran perilaku konsumen

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Perspektif Perilaku Konsumen
    • Date  8 September 2024

  • Pertemuan 2
    Perspektif Perilaku Konsumen
    • Date  15 September 2024

  • Pertemuan 3
    Kepuasan konsumen, faktor pendorong kepuasan, dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
    • Date  22 September 2024

  • Pertemuan 4
    Motivasi dan kebutuhan konsumen
    • Date  29 September 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis kepribadian dan gaya hidup
    • Date  6 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Pengolahan Informasi dan Persepsi Konsumen
    • Date  13 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Proses pembelajaran konsumen
    • Date  20 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian tengah Semester
    • Date  27 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Keterkaitan antara pengetahuan dan sikap konsumen
  • Pertemuan 10
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
  • Pertemuan 11
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
  • Pertemuan 12
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
  • Pertemuan 13
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
  • Pertemuan 14
    Menganalisis keputusan pembelian dan loyalitas
  • Pertemuan 15
    Strategi pemasaran dan konsumerisme, UU Perlindungan Konsumen, dan tanggung jawab sosial
  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester

Dosen

NINDRIA UNTARINI
NINDRIA UNTARINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SYAIFURRIZAL WIJAYA PUTRA
SYAIFURRIZAL WIJAYA PUTRA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10